Sabtu, 07 April 2012

Online Shop

Online Shop, ya istilah itu sangat populer sekali di kalangan masyarakat baik anak muda, orang tua, maupun anak-anak pada saat ini. Online Shop adalah adaptasi dari bisnis online atau e-bussiness/e-commercial. Online Shop sangat digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia terutamanya. Mengapa Online Shop sangat digemari? Online Shop sangat digemari karena tidak memerlukan biaya yang mahal dalam mempromosikan produk/jasa yang ingin dijualnya dan tidak memerlukan proses yang sulit untuk melakukannya. 


Seorang pengusaha atau sebuah perusahaan cukup membuat web hosting sendiri, dan memiliki server sendiri untuk penyimpanan katalog-katalog produknya. Namun disamping itu ada yang lebih mudah lagi. Selain membuat Web Hosting sendiri, kita dapat memanfaatkan jejaring social sebagai fasilitas media promosi produk atau jasa kita. Banyak jejaring social yang populer digunakan untuk mempromosikan produk-produk atau jasa dari seorang pengusaha, diantaranya :


-Facebook


-Twitter


Kedua jejaring social itu amatlah populer di kalangan masyarakat dari anak muda hingga orang tua. Tak ayal lagi jika seorang pengusaha menargetkan target penjualan produk atau jasa mereka ke sebagian pengguna jejaring social yang jumlahnya kurang lebih dari 2 juta pemakai jejaring social itu sendiri di Negara Indonesia ini. Bayangkan tanpa memiliki modal uang yang banyak untuk mempromosikannya, hanya dengan bermodalkan akun dari Jejaring social itu kita dapat mempromosikan produk atau jasa kita. 


(Contoh Online Shop pada Facebook)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar