Minggu, 27 Februari 2011

Maraknya jejaring sosial sejak dini

Saat ini banyak sekali situs-situs jejaring sosial yang digunakan dalam berbagai lapisan masyarakat.
Entah itu Facebook, Twitter, Yahoo Koprol, Four Square, Friendster, dan banyak lainnya.
Sebagian diatas adalah jejaring sosial yang diketahui oleh masyarakat-masyarakat pada umumnya. 

Padahal, menurut saya banyak jejaring sosial yang lebih menyenangkan dibandingkan hanya dengan membuka web-browser dan masuk ke dalam sebuah situs untuk menjalin sosialisasi dengan orang-orang yang kita kenal di dunia maya. Banyak sekali alternatif jejaring sosial selain yang berbasis website, diantaranya adalah Game Online.
Dalam Game Online, kita tidak hanya dapat bersosialisasi dengan orang lain, namun kita juga dapat membuat karakter yang kita inginkan, lalu ada beberapa tantangan yang harus kita lewati, ada juga tahap untuk menjadi 'dewa' pada suatu Game Online tersebut. Saya pribadi, sebelum mengenal situs jejaring sosial, saya sendiri lebih dulu mengenal Game Online. Game Online yang pertama kali saya kenal (sekitar kelas 6 SD) adalah Ragnarok Online, game keluaran dari korea ini dengan Lee Myung-jin sebagai pembuatnya, menjulang sukses dikala waktu itu.

Saat ini banyak sekali pro dan kontra mengenai jejaring sosial. Namun apakah kalian salah satunya yang mempersalahkan hal tersebut? jejaring sosial bukanlah hal yang buruk maupun yang baik juga. Jadi semua itu bergantung kepada bagaimana cara kita untuk menyikapi semua presepsi mengenai jejaring sosial itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar