Minggu, 18 November 2012

SEJARAH GAME


Generasi game pertama muncul dari Atari 2600 merupakan konsole game pertama yang sukses di masanya, atari 2600 ini dirilis pada oktober 1977, setelah itu dikenal dengan nama VCS (Video Computer System). pada generasi kedua muncullah atari 7800 konsol ini dirilis pada juni 1986 pada atari 7800 pada generasi kedua ini Atari menggunakan sebuah joystick untuk memainkan gamenya akan tetapi harga dari game ini pada masanya masih cukup tinggi yaitu $140.

Setelah kemunculan game Atari 7800 pada tahun 1986 muncul sebuah terobosan baru sebuah game console pertama yang dibuat pada zamannya yaitu NES ( Nintendo Entertainment System ) yang menggunakan 8 bit. Salah satu game yang compatible dengan NES adalah game Mario Bross. Kemudian muncul kembali generasi game yang ketiga yaitu game console yang menggunakan 16 bit yaitu Sega Mega Drive dan terkenal dengan game yang compatible yaitu sonic .

Pada  generasi keempat muncullah sebuah game console yang menggunakan 32 bit game console ini sangat laris dipasar, game tersebut adalah Play Station. Kemudian pada generasi kelima Play Station mulai dikembangkan menjadi Play Station 2 yang memiliki resolusi dan grafik lebih bagus dibandingkan dengan Play Station 1. Pada generasi kelima ini banyak sekali saingan dari Play Station 2, yaitu XBox, sega Saturn, Dreamcast yang juga memiiki grafik yang tidak kalah dengan Play Station 2.

Pada generasi sekarang Play Station mengembangkan kembali produksinya dengan mengeluarkan Play Station 3 yang memiliki grafik yang bagus dan labih menarik dari Play Station sebelum-sebelumnya. XBox juga menggembangkan produksinya dengan mengeluarkan XBox 360, begitu pula dengan Nintendo yang mengeluarkan Nintendi WII. Dari generasi pertama sampai sekarang perkembangan game sangat cepat, grafik-grafik dalam game tersebut juga sangat real seakan kita merasakan benar game yang kita mainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar